117 Mahasiswa Unnes Ikuti Seleksi Wawancara PPL Antarbangsa

Senin, 23 Mei 2016 | 12:40 WIB


117 Mahasiswa Unnes Ikuti Seleksi Wawancara PPL Antarbangsa
HUMAS/DOK

Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus melakukan akselerasi diberbagai bidang salah satunya yakni hari ini Senin (23/5) melakukan seleksi wawancara untuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Antarbangsa.

Kepala Pusat PPL dan Sekolab Lab Unnes Drs Bambang Priyono MPd menyampaikan, ada 117 mahasiswa Unnes yang mengikuti tes wawancara yang terdiri atas dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 20 orang, FBS 26 orang, FIS 8 orang, FMIPA 35 orang, FT 2 orang, FIK 17 orang, dan FE 10 orang.

Pelaksanaan PPL Antarbangsa ini bekerja sama dengan Dejavato Foundation. Mereka (Ketut Purwantoro, James David M, dan Sigit Raharjo terjun langsung menangani tes wawancara dan dari Staff Akademik PPL Unnes yakni Drs Wardi MPd, Dra Endang Sri Harnani MKes, Drs Supraptono MPd, dan Drs Sumiyadi MT.

Negara yang dituju meliputi Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, Taiwan, dan Perancis. Mahasiswa yang lolos nanti tidak hanya cakap dibidang ilmunya saja, tetapi juga sebagai duta Unnes dan duta bangsa Indonesia.

Harapannya negara yang menjadi PPL Antarbangsa Unnes tersebut, juga mengirimkan mahasiswanya ke Unnes sebagai bagian dari pertukaran mahasiswa.

Hasil tes wawancara ini diumumkan 26 Me, sedangkan pemberangkatannya 6 Agustus mendatang, pungkas Bambang Priyono.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.077 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *