11 Calon Anggota Mahapala UNNES Ikuti Pendidikan dan Latihan

Selasa, 23 Januari 2018 | 12:55 WIB


11 Calon Anggota Mahapala UNNES Ikuti Pendidikan dan Latihan

Sebanyak 11 orang calon anggota mahasiswa pecinta alam Mahapala Universitas Negeri Semarang (Mahapala UNNES) didampingi 9 anggota Mahapala mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) selama 8 hari, 11-18 Januari 2018 di Kampus UNNES dan Gunung Ungaran.

Ketua Panitia Muftian Adi Pratomo melaporkan, kegiatan ini merupakan tahapan akhir untuk menjadi anggota setelah mengikuti penerimaan anggota baru. Bertujuan untuk membentuk karakter anggota yang loyal, disiplin, pantang menyerah, dan bertanggung jawab.

Koordinator dosen pendamping UKM Minat dan Kegemaran Drs Kusmuriyanto MSi saat membuka berpesan bahwa selama melakukan kegiatan ini agar tetap mengutamakan keamanan dan safety prosedur, sebab kegiatan ini merupakan kegiatan yang menguras fisik. Untuk itu jaga kesehatan dan persiapan perbekalan harus cukup selama kegiatan, Kamis (11/1/2018) di Kampus UNNES Sekaran.

Melalui pendidikan dan latihan calon anggota diajak untuk memiliki pendirian yang kuat. “Seorang yang sukses bukan orang yang paling kuat ataupun pintar, tetapi orang yang mampu bertahan hingga akhir”, tambah Inayah selaku Dosen Pembina Mahapala.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 314 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

satu komentar pada “11 Calon Anggota Mahapala UNNES Ikuti Pendidikan dan Latihan

  1. Saya sangat senang ada kegiatan seperti itu, saya masih sekolah kelas 12 dari SMA N 1 Petanahan, KEBUMEN… ingin sekali mengikuti kegiatan seperti itu… Semoga saya bisa melanjutkan sekolah saya di UNS.. Amin..
    Terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X