10 Prodi Lolos Pengembangan Kurikulum Internasional

Minggu, 23 Maret 2014 | 9:53 WIB


Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengumumkan hasil seleksi Program Studi (prodi) yang lolos menjadi Prodi Pilot Project Pengembangan Kurikulum Internasional, Jumat (21/3), di kampus Sekaran.

Menurut Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, keputusan tersebut berdasar pada hasil presentasi 20 prodi peserta Internasionalisasi Kurikulum dan Rapat Dewan Juri Program Curriculum Development Consultant (CDC)Proyek The Development and Quality Improvement of The Semarang State University, beberapa waktu lalu.

Adapun 10 prodi tersebut, ranking 1 adalah Ilmu Kesehatan Masyarakat S1 FIK, (2) Pendidikan IPS S2 PPs, (3) Teknik Kimia S1 FT, (4) Pendidikan Olahraga S3 PPs, dan (5) Pendidikan Matematika S1 (FMIPA).

Selain itu, (6) Ilmu Hukum S1 FH (7) Sastra Jawa S1 (FBS), (8) Geografi, S1 (9) Ekonomi Pembangunan S1, dan (10) Pendidikan Guru PendidikanAnakUsiaDini (PG PAUD) S1.

“Dengan demikian, sepuluh  prodi tersebut akan melanjutkan proses pengembangan kurikulum ke tahap selanjutnya,” kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.192 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “10 Prodi Lolos Pengembangan Kurikulum Internasional

  1. Ingin menunggu, seperti apa ya ‘internasional’nya…. apalagi dengan biaya milyaran… mudah2an benar2 dapat ‘menjual’ Unnes ke kancah internasional, amin..

  2. Selamat Kepada 10 Prodi yang lolos tahap pengembangan kurikulum internasional ini! Semoga ini adalah awal dari meningkatnya jumlah mahasiswa asing yang tertarik untuk menimba ilmu di Universitas Konservasi yang bergerak ke level internasional ini! GO GO UNNES

  3. maaf ya Ibu/Bapak, tanpa mengurangi respek saya terhdp keberhasilan 10 prodi di atas…sy yg “kesenggol” oleh salah satu prodi tsb..kog malah jadi mules ya….ngeri..;..apa benar sdh siap? jangan sampai spt menepuk dulang terpercik muka sendiri…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *