Puluhan Mahasiswa Ikuti Pembekalan Bahasa Inggris

Selasa, 7 Agustus 2012 | 12:10 WIB


Puluhan Mahasiswa Ikuti Pembekalan Bahasa Inggris
DWI SULISTIAWAN/HUMAS

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo didampingi Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof Fathur Rokhman ketika memberikan arahan pada peserta

Tak kurang dari 70 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti pembekalan studi lanjut S2 ke luar negeri dan pelatihan International English Language Testing System (IELTS), Selasa (7/8) di gedung H Universitas Konservasi.

“Sepuluh peserta terbaik akan dibiayai test IELTS,” papar Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Prof Fathur Rokhman, saat membuka acara.

Menurut dia, pelatihan yang akan dilakukan sampai Sabtu (11/8) bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa Unnes melanjutkan studi ke luar negeri. “Oleh sebab itu, semua kegiatan harus diikuti peserta pelatihan, sehingga kita bisa meraih mimpi yang besar untuk memajukan bangsa,” katanya.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengatakan, Unnes sepenuhnya mendukung kegiatan ini untuk memajukan mahasiswa. “Mahasiswa yang sukses adalah mereka yang mau belajar saat musim liburan, oleh karenanya kesempatan ini jangan disia-siakan,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.839 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

6 komentar pada “Puluhan Mahasiswa Ikuti Pembekalan Bahasa Inggris

  1. alhamdulilah, semoga dari tahun ke tahun Mahasiswa Unnes yang melanjutkan study ke luar negeri kuotanya bertambah. amin

  2. perlu ditingkatkan lagi program ini, sehingga banyak lulusan UNNES yang sekolah di luar negeri dan kembali lagi dengan membawa bekal untuk memajukan edukasi di Indonesia.

  3. program yang bagus.
    tapi mau tanya. kelanjutan dari program ini apa ya? apakah hanya sekedar mendapat kesempatan test ielts gratis? atau sudah ada program beasiswa yang dipersiapkan bagi 10 org tsb? makasih

  4. Setelah 10 peserta terbaik mengikuti IELTS resmi yang dibiayai oleh Universitas dan nilainya baik serta mendapat Letter of Acceptance dari Universitas luar negeri maka Unnes akan memfasilitasi beasiswa luar negeri dengan skema yang ada.

  5. pak mau tanya, kelanjutan untuk program ielts yang khusus dari PGSD kemarin gimana ya Pak? apakah kita juga akan mendapatkan Letter Of Acceptance? terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X