10 Mahasiswa Thailand Belajar Bahasa Inggris di Unnes

Kamis, 4 Juni 2015 | 9:26 WIB


10 Mahasiswa Thailand Belajar Bahasa Inggris di Unnes
AJIK/HUMAS

Sepuluh mahasiswa dari Naresuan University, Thailand belajar bahasa Inggris di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Mereka yakni Chaiwat Wilasang, Duttawan Supprasert, Kamonorn Khumklad, Kamonpat Sapcharoen, Marootpong Pooam, Nobpon Ketniam, Ornprapa Wisedsung, Pacharagon Jukumsri, Pattiya Sangpo, dan Paweena Thapsiri.

Rombongan diterima Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama (PR IV) Prof YL Sukestiyarno MS PhD didampingi Kepala International Office Intan Permata Hapsari SPd MPd, Senin (1/6) di rektorat Unnes Sekaran Gunungpati.

Kegiatan dikemas dalam program Intensive English Program for International Students (IEPIS) yang merupakan program tahunan Unnes untuk memberikan kursus singkat bahasa Inggris dan belajar budaya Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

Prof Sukestiyarno menyampaikan, di Unnes mahasiswa asal Thailand akan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris yang sebelumnya sudah dipelajari di Thailand. Selain belajar bahasa Inggris juga belajar budaya Indonesia khususnya budaya Jawa Tengah. “Agar cepat mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, mulai sekarang silakan kurangi berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Thai karena waktu belajarnya sangat singkat yakni mulai 1 sampai 26 Juni,” pesan PR IV.

Mereka dibimbing tenaga pengajar profesional dibidangnya diantaranya Hendi Pratama SPd MA, Fatona Suraya SPd MPd MA, Intan Permata Hapsari SPd MPd, Agung Nugroho SPd Med, Ryan Marina SPd, dan Virgiawan Adi Kristianto SPd MA.

Maroot Pong Pooam salah satu mahasiswa yang belajar bahasa Inggris menyampaikan, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan ramah dari Unnes. “Semoga kami dapat belajar bahasa Inggris dengan baik di sini,” Pungkas Pong Pooam.

Coco student staff.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 348 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X