10 Mahasiswa Ikuti Seleksi

Rabu, 29 Februari 2012 | 7:12 WIB


10 Mahasiswa Ikuti Seleksi
DHONI/HUMAS

Salah seorang peserta memaparkan materi.

Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Negeri Semarang mengikuti seleksi program Jenesys, Selasa (28/2), di gedung H universitas konservasi.

Seperti dikabarkan, program Jenesys diselenggarakan pemerintah Jepang untuk mengajak mahasiswa belajar di negara itu. Tiap-tiap perguruan tinggi terpilih akan mengirimkan tiga mahasiswa terbaiknya.

Sepuluh mahasiswa itu merupakan hasil penjaringan dari seleksi tahap I yang dilakukan sebelumnya. Adapun seleksi tahap II ini dilakukan dengan menggunakan metode pemaparan. Peserta memaparkan esai yang telah mereka buat. Paparan dilakukan dengan menggunakan bahasa Inggris dan media presentasi dalam waktu 5 menit. Setelah paparan terdapat sesi tanya jawab.

Mereka adalah Muzakki Bashori dan Nur Hidayah dari FBS, Anisa Jamil dan Ika Rully Pristiyanti dari FE, Rugun dan Galuh Ayu dari FIS, juga Agus Sofyan, Bunga Amelia, dan Siti Rotidah dari FMIPA.

Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengungkapkan, dari hasil seleksi ini diharapkan terpilih mahasiswa terbaik dari universitas konservasi.

“Tiga mahasiswa nantinya akan mengumandangkan visi konservasi yang diusung universitas tercinta ini ke kancah Internasional,” ujar Prof Fathur sambil memberikan apresiasi kepada para peserta seleksi.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.341 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “10 Mahasiswa Ikuti Seleksi

  1. wahh asiknya bisa mengikuti kegiatan seperti ini..
    selamat berjuang untuk adik-adik yang sedang berkompetisi mendapatkan program JENEYS…
    selangkah lagi menuju negeri sakura……….. ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X