10 Finalis akan Presentasikan Gagasan Tulis Ilmiah

Jumat, 6 Januari 2012 | 11:26 WIB


10 Finalis akan Presentasikan Gagasan Tulis Ilmiah
anneahira.com

Ilustrasi

Sebanyak 10 finalis Lomba Gagasan Tulis Ilmiah (LGTI) akan mempresentasikan hasil karya, Sabtu (7/1) di gedung kantor baru kampus Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unnes, Ngaliyan, Semarang. Kegiatan diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa (Hima) Jurusan PGSD Unnes.

Kesepuluh gagasan ilmiah tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa. Dari 80 gagasan tulis ilmiah yang masuk, dewan juri menetapkan sepuluh besar sebagai finalis. Universitas Negeri Semarang terbanyak yang akan presentasi, yakni 5 gagasan ilmiah. Disusul UNY sebanyak 2, Universitas Brawijaya sebanyak 1, IKIP PGRI Semarang sebanyak 1, dan IKIP Madiun sebanyak 1.

Seperti dikutip di laman Hima PGSD Unnes, sebelum presentasi, finalis diwajibkan mengikuti technical meeting, Sabtu (7/1) pukul 07.00 di tempat yang sama. Selain itu pada saat yang sama pula, finalis juga wajib menyerahkan bahan presentasi dalam bentuk Power Point.

Ketentuan lain, saat presentasi, finalis mengenakan almamater universitas masing-masing. Alokasi waktu yang diberikan adalah 30 menit, dengan rincian 5 menit persiapan, 10 menit presentasi, dan 15 menit tanya jawab.

Dari 10 presentasi yang disajikan, akan diambil 3 presentasi terbaik sebagai juara.

Informasi selengkapnya dapat dibuka di link ini.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 15.321 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X