10.632 Peserta Bakal Ikuti Tes UTBK Di UNNES, Inilah Lokasi Tesnya

Senin, 29 Juni 2020 | 12:02 WIB


10.632 Peserta Bakal Ikuti Tes UTBK Di UNNES, Inilah Lokasi Tesnya
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyiapkan lima lokasi untuk melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.

Kepala UPT Humas UNNES Muhamad Burhanudin MA menyampaikan, setidaknya ada 10.632 peserta yang akan mengikuti UTBK di UNNES dengan menerapkan protokal kesehatan dan sosial distancing menjadi hal penting sesuai dengan arahan dan surat edaran dari pusat.

UTBK di UNNES akan dilaksanakan mulai 5 sampai dengan 14 Juli 2020 mendatang. Satu hari akan dilakukan 2 sesi dengan daya tampung sebanyak 590 peserta, sehingga di UNNES akan berlangsung sebanyak 19 sesi.

Lima lokasi yang digunakan untuk UTBK UNNES yaitu di Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3), Perpustakaan Lama, Fakultas Ekonomi (FE) dan di Fakultas Hukum (FH).

Peserta UTBK juga sudah diberitahukan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan memakai masker dan peralatan lainnya. Begitu selesai mengerjakan UTBK tidak boleh berkumpul ramai-ramai lebih baik langsung pulang, kata Burhanudin.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada kondisi New Normal (normal baru) juga sudah mengeluarkan Siaran Pers pelaksanaan UTBK, jelas Burhanudin.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X