1.850 Mahasiswa Bidikmisi Ikuti Training ESQ

1.850 Mahasiswa Bidikmisi Ikuti Training ESQ
riki/humas

Tak kurang dari 1.900 mahasiswa Unnes yang terdiri dari 1.850 mahasiswa program bidimisi dan 50 orang mahasiswa fungsionaris Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti training Emotional Spiritual Quetient (ESQ), di auditorium Unnes kampus Sekaran, Kamis-Jumat (1-2/3).

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo MSi dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ESQ. “Saya berharap kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi mahasiswa Unnes terutama mahasiswa bidikmisi untuk berprestasi dan pandai bersyukur,” katanya.

Acara yang menghadirkan Putra Kurniawan sebagai trainer itu mampu menarik perhatian para peserta. Terbukti, selama dua hari acara diselenggarakan, jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut tidak berkurang. “Awalnya saya tidak tertarik untuk mengikuti acara ini, tetapi karena bujukan dari seorang teman saya akhirnya ikut. Ternyata, setelah mengikuti ESQ di hari pertama saya langsung tertarik dan bersyukur mengikuti acara ini,” kata Heri, mahasiswa bidikmisi semester II Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes. “Saya semakin percaya diri dan termotivasi oleh setiap kalimat yang di ucapkan oleh trainer,” katanya.

Alamsyah SSi, MKom selaku Ketua Panitia ESQ mengatakan, kegiatan ini memang bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar berkarakter dan mampu menjadi agen konservasi. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter mahasiswa agar mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dengan meningkatkan kecerdasan emosional mereka”, katanya.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ESQ itu adalah inner journey, CEO character, zero mind process, star prinsiple, angle principle, leadership principle, well organized dan total action. Bagaimana mendorong mahasiswa Unnes untuk mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual agar mampu berprestasi menjadi inti dari acara yang digelar dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB tersebut.

 

6 Responses to “1.850 Mahasiswa Bidikmisi Ikuti Training ESQ”

  1. YUSUF IMAM MAULANA mengatakan:

    Semoga seluruh mahasiswa BidikMisi Unnes bisa menjadi mahasiswa yang Berprestasi, Unggul, dan Berkarakter. salam saya sampaikan untuk Bp. Rektor kita tercinta..

  2. kiswo mengatakan:

    moga makin banyak yang gratisan

  3. Artha Bagus Pratama mengatakan:

    semoga unes lebih banyaaak menerima bidikmisi

  4. nur faoziyah mengatakan:

    menurut informasi yang saya baca bidikmisi masihdibuka nah cara daftarnya gimana yah…??
    tolong jawab segera karna penting sekali buat saya

  5. nur faoziyah mengatakan:

    apakah sekarang aku masih bisa daftar bidikmisi

  6. dias rahmasari mengatakan:

    satria ESQ UNNES!!
    go…go…go..!!
    faith…faith…faith!!..
    win…win…win!!!

Tinggalkan Balasan