Rektor UNNES Buka Pertemuan Konsorsium LPTK USAID Prioritas

Jumat, 29 April 2016 | 15:10 WIB


Rektor UNNES Buka Pertemuan Konsorsium LPTK USAID Prioritas
HUMAS/ LINTANG HAKIM

“Untuk menguatkan peran kebangsaannya sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), UNNES terus berusaha mencetak guru yang berkualitas,” tutur Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka Pertemuan Konsorsia LPTK USAID PRIORITAS Jawa Tengah di Hotel Santika Semarang, Jumat (29/4).

“LPTK berperan dalam pembinaan guru dalam jabatan melaksanakan sertifikasi guru dalam jabatan, membantu kemendikbud dalam pembinaan guru berkelanjutan, melaksanakan penilaian kompetensi dan kinerja guru secara terus menerus, menghasilkan berbagai inovasi pendidikan dan pembelajaran di sekolah untuk peningkatan mutu pendidikan,” tambah Prof Fathur Rokhman.

USAID PRIORITAS merupakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan USAID untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar di Indonesia. Pelaksanaan program kerjasama ini melibatkan dan bekerjasama dengan LPTK/Perguruan Tinggi dan sekolah – madrasah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kabupaten/kota.

Sebagai tindak lanjut dari program konsorsium LPTK mitra USAID PRIORITAS Jawa Tengah kegiatan ini dihadiri sejumlah dosen dari UNNES, UIN Walisongo, UNY, UKSW-Salatiga, Univeritas PGRI Semarang, UNS Solo, STAIN Purwokerto, dan STAIN Pekalongan. Pada pertemuan ini dilaksanakan juga Sharing pengembangan bahan perkuliahan, sharing praktik, diskusi, sharing hasil tindak lanjut kerja sama LPTK oleh beberapa narasumber.

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.603 kali
EDITOR : Lintang Hakim

5 komentar pada “Rektor UNNES Buka Pertemuan Konsorsium LPTK USAID Prioritas

  1. Inilah bukti bahwa Unnes merupakan rumah ilmu sesungguhnya. Calon-calon guru profesinonal dan berkualitas akan lahir dari kampus konservasi ini. Dengan pelbagai macam kerja sama yang dilakukan,semakin meneguhkan jati diri Unnes untuk menjadi Kampus Konservasi Bereputasi Internasional. Lanjutkan!

  2. Peran guru Memang sangat penting dalam mencetak lulusan dan membangun karakter pemuda Indonesia. Sehingga sudah seyogyanya kita perlu mencetak guru yang berkualitas dan profesional terlebih dahulu. Dan LPTK disini berperan dalam pembinaan guru berkelanjutan, melaksanakan penilaian kompetensi dan kinerja guru secara terus menerus, menghasilkan berbagai inovasi pendidikan dan pembelajaran di sekolah untuk peningkatan mutu pendidikan.

  3. Guru merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru memiliki peran yang sangat vital dalam pengembangan mutu pendidikan sehingga nantinya akan lahir generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.
    Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan sertifikasi maupun berbagai program lainnya untuk menjamin kualitas tenaga pendidik. Diharapkan Unnes bisa terus berupaya meningkatkan standar kualitas tenaga pendidik dalam menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang unggul dan bertaraf internasional di bidang kependidikan dan non kependidikan.

  4. Unnes sebagai Universitas pencetak guru perlu untuk terus meningkatkan kualitas pendidik, karena dari pendidik yang berkualitaslah akan muncul generasi genaerasi emas pembangun masa depan bangsa Indonesia.,

    #Unnes Rumah Ilmu
    #2016 tahun akselerasi Inovasi

  5. Semakin banyak kerjasama di bidang pendidikan terutama nantinya mahasiswa UNNES juga yang tertular manfaatnya. Semoga semakin banyak kerjasama lainnya untuk mengukuhkan UNNES menjadi rumah ilmu yang berkarakter konservasi bereputasi Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X