Pendaftaran Seleksi Mandiri-Prestasi UNNES dibuka

Sabtu, 19 Januari 2019 | 13:02 WIB


Pendaftaran Seleksi Mandiri-Prestasi UNNES dibuka

Universitas Negeri Semarang (UNNES) konsisten memberikan peluang bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan studi di UNNES. Seleksi Mandiri Prestasi (SM-Prestasi) bertujuan memberikan penghargaan pada siswa yang memiliki prestasi luar biasa atau juara dalam bidang olahraga, seni, olimpiade bidang studi, dan lomba bidang keagamaan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahaiswaan Dr Abdurrahman MPd pada kegiatan sosialisasi seleksi masuk perguruan tinggi di SMK Kedungwuni Pekalongan, Kamis, (17/1).

“Jalur ini dapat diikuti oleh semua siswa SMA sederajat yang pada tahun ini duduk di kelas XII. Prestasi yang diperoleh  meliputi Juara I, II, III tingkat provinsi, Juara I kejuaraan tingkat kabupaten/ kota, atau siswa memiliki keahlian khusus atau kemampuan luar biasa. Keahliah tersebut dapat berupa menghapal Al-Quran atau siswa tersebut dapat mencipta  teknologi tepat guna yang dibuktikan dengan hak paten, hak cipta, atau HKI. Bukti prestasi harus disahkan oleh Kepala Dinas setempat atau pejabat yang berwenang” ujar Dr Abdurrahman.

Jalur prestasi  cukup diminati, pasalnya selalu ada peningkatan pendaftar. Terbukti pada tahun akademik 2018/2019 tercatat ada 3.063 pendaftar. Biaya kuliah bagi peserta yang lolos seleksi  cukup ringan karena hanya akan dibebani Uang Kuliah Tunggal (UKT) tingkat rendah (golongan 1 dan II). Setelah menjadi mahasiswa peluang mendapatkan beasiswa cukup besar.

UNNES telah membuka pendaftaran SM-Prestasi mulai 18 Januari 2019 sampai dengan 18 Maret 2019. Untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan, waktu, prodi yang dibuka, tata cara pendaftaran, dan ketentuan lainnya, silahkan  akses laman kami di http://penerimaan.unnes.ac.id/seleksi-mandiri-sm-unnes-jalur-prestasi-tahun-2019/

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: