Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNNES Selenggarakan Dzikro

Senin, 25 September 2017 | 11:54 WIB


Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya, program studi (prodi) Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS UNNES) menyelenggarakan Dzikro dengan tema Reaktualisasi Nilai-Nilai Bahasa Arab Melalui Pendidikan di Era Globalisasi.

Ketua panitia Dzikro Anis Musthofia menyampaikan, Dzikro merupakan kegiatan tahunan dari Komarun (Forum Komunikasi Mahasiswa Bahasa Arab UNNES) Prodi Pendidikan Bahasa Arab dalam rangka memperingati hari ulang tahun.

Kegiatan ini dibuka 6 Oktober 2017 dengan serangkaian acara pembukaan, lomba menyanyi tingkat UNNES, lomba intern PBA yang meliputi Cerdas Cermat Bahasa Arab (CCBA) dan lomba kaligrafi.

Selanjutnya, 7 Oktober akan diselenggarakan lomba berbahasa Arab tingkat MA/SMA/SMK se-Jawa Tengah meliputi lomba puisi, bercerita, debat, qiroatul kutub (Qirtub), pidato, kaligrafi, dan olimpiade nahwu sorof (ONS).

Dengan adanya acara ini diharapkan menjadi pupuk untuk semakin meningkatnya kecintaan terhadap bahasa Arab dan semakin tingginya semangat dalam mempelajari bahasa Arab.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 327 kali
EDITOR : Lintang Hakim
X