Olimpiade Sosiologi Indonesia tingkat SMA/MA Tahun 2017

Jumat, 22 September 2017 | 6:56 WIB


Himpunan Mahasiswa Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES akan mengadakan Olimpiade Sosiologi Indonesia tingkat SMA/MA Ke IV Tahun 2017 dengan tema “Mengembangkan Potensi Melalui Kompetisi Menuju Sosiologi Bereputasi”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2017 di Gedung C7 Lt 3 Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang.

Perhelatan Olimpiade Sosiologi digelar sebagai ajang kompetisi bagi siswa Sekolah Menengah Atas untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan minat dalam bidang sosiologi. Sebagai kegiatan pendamping akan diadakan Seminar Nasional bagi para guru-guru SMA/MA dengan pembicara Prof. Dr. Tri Marhaeni Pudji Astuti, M. Hum (Guru Besar UNNES) dan Drs. Zulfikri Anas, M. Ed (Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kemendikbud RI).

Tahapan Olimpiade Sosiologi Indonesia tingkat SMA/MA Ke IV Tahun 2017 terdiri dari 4 babak yaitu, Babak I (penyisihan) berupa tes tulis pilihan ganda 100 soal dalam waktu 90 menit, Babak II berupa Survival Quis dengan media votelock yang akan disaring menjadi 15 peserta, Babak III berupa Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang terbagi menjadi 3 sesi (soal wajib, soal lemparan, dan soal rebutan), Babak Grand Final diikuti oleh 6 peserta dan dibagi menjadi dua tahap (tahp studi kasus dan tahap debat).

https://olimpiadesosiologi.wordpress.com/
CP: Endri Aprilyana Adi Wahyu
085 747 014 715


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 182 kali
EDITOR : Setyo Yuwono
X